bojonegoromu.com

Kabar Baik Berkemajuan

Pendidikan

Apresiasi Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Jawa Timur Terhadap Pelaksanaan Ceria Pandu Athfal Bojonegoro

Ramanda Fathurrohim Suhadi (Kwarwil HW Jatim) Saat menjadi pembina upacara
Ramanda Fathurrohim Suhadi (Kwarwil HW Jatim) Saat menjadi pembina upacara

Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Bojonegoro menggelar Ceria Pandu Athfal di Lapangan Desa Kenep Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (27/08/2022) dan diikuti oleh ribuan peserta.

Ada 1.600 pandu athfal mengikuti kegiatan menyenangkan yang bertujuan memupuk kekompakan serta kebersamaan anggota pandu athfal. Ketua Kwarwil Hizbul Wathan Jawa Timur, ramanda Fathurrohim Syuhadi hadir sekaligus membuka Ceria Pandu Athfal VII tahun 2022 ini.

Mengawali kata sambutannya, seluruh peserta diajak  tepuk HW secara kompak bersama-sama. Kemudian, ia menyapa seluruh tamu undangan dan peserta, serta seluruh masyarakat yang ikut menyukseskan acara ini.

Setelah itu, Ramanda Rahim, panggilan akrabnya mengatakan, kita semua yang hadir di sini tidak hanya menjadi saksi sejarah tetapi kita akan menjadi pelaku sejarah, dan mengukir sejarah, bahwa kita telah mengadakan Ceria Pandu Athfal yang ke VII tahun 2022 ini .

“Tentu ini akan berkesan dan akan menjadi kenangan terindah dalam sejarah di kehidupan kita,” ungkapnya.

Oleh karena itu, atas nama Kwarwil Jawa Timur, mengapresiasi dengan terselenggaranya CPA ke VII yang diselenggarakan oleh Kwarda Hizbul Wathan Bojonegoro ini.

“Event ini menjadi jawaban atas kerinduan berkegiatan setelah dua tahun lebih, kita tidak bisa mengadakan kegiatan karena adanya wabah Covid-19,” lanjutnya.

Pak Rahim yang juga menjadi Ketua Majelis Pendidikan Kader PDM Lamongan ini kemudian menambahkan, CPA ini adalah tempat bersenang-senang bagi pandu Athfal. Tentu nanti di bawah pengawasan dan bimbingan para Dewan Sughli Daerah.

Berdasarkan laporan ketua panitia, kegiatan ini CPA VII tahun 2022 meliputi kegiatan kepanduan, game, serta bakti masyarakat dalam bentuk pembagian sembako serta general ceckup dengan kerja sama dengan Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro. Sedangkan sembako yang akan dibagikan adalah bersumber dari donasi dari anak-anak pandu athfal yang terhimpun dalam qobilah SD/MI Muhammadiyah se daerah Bojonegoro dengan rincian 3.959 bungkus mi instan, 642 liter minyak goreng, dan 702 kg gula pasir.

Sepaket sembako yang terdiri dari gula, mi instan, dan minyak goreng akan dibagikan kepada 600 penerima yang tersebar di desa Kenep.

“Ini adalah bagian bakti nyata dari anak-anak pandu athfal dalam rangka fastabiqul Khoirot sebagaimana semboyan pandu Hizbul Wathan. Mudah mudahan acara ini bermanfaat bagi kita,” pungkasnya.

Suprapto

Please Share

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *