bojonegoromu.com

Kabar Baik Berkemajuan

Kepala Sekolah SD Mudabo Cebeng Alhudayatul Ustadza
Pendidikan

Kepala Sekolah Berpesan Begini dalam Purnawiyata 13 SD Mudabo

BojonegoroMu.Com – SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro secara resmi menggelar kegiatan wisuda dan purnawiyata kelas 6  angkatan 13 dengan tema “ROFTY” 13 Revolution of Thirteen: Yes I Do di Gedung Serbaguna Bojonegoro, Sabtu (10/06/2023).

Komitmen menjaga ilmu dan amal yang sudah diperoleh selama enam tahun diteguhkan dalam acara tersebut. Acara ini turut dihadiri pengawas Sumarianto SPd MPd Korwil Kecamatan, Ketua PDM Bojonegoro H Suwito MSi, ketua Majlis Dikdasmen Mustajid SAg dan Ketua Tajdid Center Pusat PWM Jawa Timur Misbakhul Munir SPdI.

Purnawiyata SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro
Purnawiyata SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

Sebagai salah satu sekolah terbaik yang terus berkomitmen mencetak generasi penerus yang beriman, bertakwa, dan berprestasi, para lulusan SD Muhammadiyah ini memiliki quality assurance hafal juz 30 dan surat Arrahman.

Dalam sambutannya, Kepala SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro Cebeng Alhudayatul Ustadza memberikan pesan-pesan kepada para wisudawan “Anak-anakku, siapkan diri, siapkan fisik, sehat selalu, cita-cita mu masih panjang, jalanmu masih berliku-liku diluar sana. Ketika anak-anakku harus berpisah dengan orang tua, ketika melanjutkan jenjang berikutnya, itu adalah latihan untuk hidup ke depan, anak-anakku harus kuat.” katanya.

“Menangis hari ini untuk kesuksesan, lebih baik daripada menangis menyesali kegagalan”, lanjutnya.

Kriteria kelulusan pada kelas VI tahun pelajaran 2022/2023 ini adalah akademis dan non akademis, berupa tambahan hafalan juz 30 dan surat Arrahman. Siswa lulus dengan predikat mumtaz, jayyid jiddan,  jayyid dan maqbul.

Tidak lupa kepala sekolah SD Mudabo menyelipkan pantun “Ke logmart beli buku, meski berat ustadzah harus melepasmu”.

Sementara itu, koordinator wilayah Kecamatan Bojonegoro turut memberikan sambutan dan pesan kepada para wisudawan, “Apa yang sudah disampaikan oleh ustad dan ustadzah untuk selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,  dan yang tidak kalah penting, kejar terus cita-cita kalian”.

Pada kesempatan ini SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro turut memberikan pernghargaan sebagai apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi.  (Yayuk Umaya)

Please Share

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *