bojonegoromu.com

Kabar Baik Berkemajuan

whatsapp image 2022 06 30 at 19.50.32
Berita Umum

Milad STIT MUBO ke 36, Adakan Lomba Tingkat SLTA Se-Kabupaten Bojonegoro

whatsapp image 2022 06 30 at 21.05.57
Penampilan peserta lomba puisi

Milad yang ke 36 Tahun, STIT Muhammadiyah Bojonegoro mengadakan berbagai perlombaan ditingkat SLTA Se-kabupaten Bojonegoro. Diantaranya lomba pidato bahasa Jawa, pidato bahasa Arab, dan Puisi. Kamis, (30/6/2022).

Kegiatan perlombaan yang diikuti oleh seluruh peserta berjumlah 106 Orang, dari lomba pidato Bahasa Arab 33 Siswa(i), lomba pidato Bahasa Jawa 30 Siswa(i), dan Puisi sebanyak 43 Siswa(i). Acara perlombaan dimulai pukul 08.00 Pagi sampai pukul 12.00 (Ba’dha Dhuhur), yang bertempat di dalam ruangan kelas.

Dalam pembukaan acara, Ibnu Habibi, M.Pd.I Ketua STIT Muhammadiyah Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada para semua pihak, baik dari kampus, peserta dan sponsorship yang telah membantu menyukseskan acara milad yang ke 36.

Setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, yang menang jangan lupa untuk selalu bersyukur dan yang kalah bukan berati belum baik, namun belum ada kesempatan untuk mendapatkan juara, semangat Fastabiqul Khoirot harus selalu ditanamkan Berlomba-lomba dalam kebaikan,Tambahnya.

Drs. Ahmad Zainul Arifin,M.Pd.I Ketua 3, bidang kemahasiswaan ikut serta memberikan sambutan kepada peserta tentang tujuan dari berbagai perlombaan dan teknis dalam setiap perlombaan. Sesuai dengan tema perlombaan “meningkatkan kreativitas siswa-siswi demi masa depan yang lebih baik”.

Saat disela perlombaan masih berjalan, Andrian dari pendamping peserta dari Pondok Al-Ma’ali Kalitidu mengungkapkan sangat luar biasa sekali STIT Muhammadiyah Bojonegoro bisa mengadakan acara sebesar ini dan berterima kasih banyak karena sudah lama kita menghadapi Pandemi yang banyak membawa pengaruh terutama dalam pendidikan.Ungkapnya

Selain itu, Fitria dari peserta lomba pidato Bahasa Arab yang masih kelas 10 SMA Negeri 3 Bojonegoro saat diwawancarai “Sangat senang sekali karena juga baru pengalaman pertama kali, dan bisa mengenal dari sekolah manapun sehingga mendapatkan teman baru” Ucapnya.

Pengumuman dilangsungkan setelah perlombaan selesai disiang hari itu, dengan hasil rekapan dari keputusan dewan juri :

Lomba Puisi :

Juara 1. M. Cakrawala Juang S. (SMK Negeri 2 Bojonego)

Juara 2. Safrida Annafi (SMA Negeri 1 Sumberrejo)

Juara 3. Ardi Galih Wicaksono (SMK Negeri 2 Bojonegoro)

Harapan 1. Almira Dayinta (SMA Negeri 3 Bojonegoro)

Harapan 2. Elis Safika (AIBS Sumberrejo)

Lomba Pidato Bahasa Arab :

Juara 1. M. Reyhan Lazuardi (PP MBS Al Amin)

Juara 2. Rayyan Naufal A. (PP MBS Al Amin)

Juara 3. Rahma Syahrinawati (AIBS Sumberrejo)

Harapan 1. Tiara Amelia (AIBS Sumberrejo)

Harapan 2. Qadima Nur S. (AIBS Sumberrejo)

Lomba Pidato Bahasa Jawa :

Juara 1.  Eka Nazwa Salsabila  (MA Muhammadiyah 2 Banjaranya)

Juara 2.  Salma Aminatus Z (SMA Terpadu Al Ishlah Tuban)

Juara 3. Aziva Nurrahma (MA At Tanwir Talun)

Harapan 1. Nadia Andriansyah (SMA Negeri 1 Sumberrejo)

Harapan 2. Silvia Anggraini (SMK Negeri 2 Bojonegoro)

Untuk Seluruh peserta yang menjadi juara, untuk penerimaan hadiah pada hari sabtu, bersamaan dengan beberapa rangkaian puncak acara yaitu, ada jalan sehat, ada bazar, ada lomba mahasiswa dan pembagian hadiah untuk seluruh perlombaan.

Ahmad Fathoni

Please Share

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *