bojonegoromu.com

Kabar Baik Berkemajuan

baitul arqom pimpinan muhammadiyah zona padangan kasiman dan kedewan
Persyarikatan

Pemantapan Ideologi dan Manhaj Tarjih, Baitul Arqom (BA) Pimpinan Muhammadiyah Zona 1

Ahad (3/4/2022) Baitul Arqam (BA) Pimpinan Cabang Zona 1 (Padangan, Kasiman, Kedewan) digelar di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Padangan. Bertempat di SLB Muhammadiyah Padangan, pukul 08.00 WIB dibuka oleh M. Yazid Mar’i selaku Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) PDM Bojonegoro.

Yazid menyampaikan, Baitul Arqom pimpinan ini difokuskan pada pemantapan ideologi Muhammadiyah dan Manhaj Tarjih. Ini penting karena ideologi Muhammadiyah hakekatnya adalah penguatan tauhid sedang manhaj tarjih sebagai pemantapan kembali implementasi ibadah sesuai sunah.

baitul arqom pimpinan muhammadiyah zona 1
baitul arqom pimpinan muhammadiyah zona 1

Tauhid yang benar dan kuat akan melahirkan energi bagi pimpinan untuk menggerakkan persyarikatan. Ibadah yang benar akan melahirkan prilaku positif. “Ahlaqul Karimah”.

Selain kedua materi di atas, sebagai materi tambahan adalah pemberdayaan ekonomi umat. Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, mengharuskan perlu mencari formulasi da’wah yang mampu menjawab perkembangan zaman dan mencari solusi alternatif menolong umatNya pasca pandemi covid 19 melalui pemberdayaan UMKM, pembuatan pupuk organik untuk menjawab kelangkaan pupuk.

Yazid menambahkan konten-konten da’wah melalui media sosial (FB, IG, Twiter, WS, portal online, youtube) dalam waktu dekat harus segera diupayakan, agar da’wah islam berkemajuan dapat mewarnai kehidupan umat, berbangsa dan bernegara. InsyaAllah Baitul Arqom ini akan diteruskan hingga 3 Zona.

Pasca dibuka secara berturut-turut disampaikan materi manhaj Tarjih oleh Luqman Hakim, MA yang jebolan S2 Kairo Mesir. Juga dilakukan pembagian bisyaroh untuk Yatim dan dhuafa oleh Lazismuh Bojonegoro, dan diteruskan berbuka bersama, demikian kata Suprapto, sekretaris MPK Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro.

Kegiatan tampak meriah karena melibatkan kader-kader muda IMM sebagai crew youtuber.

(MPK PDM Bojonegoro)

Please Share

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *