bojonegoromu.com

Kabar Baik Berkemajuan

Persyarikatan

Silaturrohim & Kajian Pimpinan Cabang Aisyiyah Balen

bojonegoroMu.com

Bertempat di masjid At Taqwa Desa Bulu, pada Hari Ahad tanggal 15 Oktober 2017 Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Balen mengadakan kegiatan rutin Kajian dan Silaturrohim warga Aisyiyah se cabang Balen.

Silaturrohim yang rutin dilaksanakan setiap hari Ahad Pon ini dihadiri seluruh anggota pimpinan cabang Aisyiyah, ranting dan Warga Aisyiyah se Cabang Balen. Dalam silaturrohim kali ini melibatkan siswa siswi MI Muhammadiyah 8 Bulu sebagai pembaca ayat suci Al Quran juga paduan suara untuk lagu mars Muhammadiyah.

Pada kesempatan kajian kali ini hadir sebagai pembicara adalah Ustadz Lukman Hakim, LC. Beliau menyampaikan pentingnya mencari ilmu karena perintah mencari ilmu adalah wahyu yang pertama sebagaimana yang tertera dalam wahyu pertama yang turun “iqro’,  juga ilmu yang kita miliki harus berguna untuk kepentingan agama. Oleh karenanya kita harus senantiasa memohon kepada Allah agar senantiasa ditambahkan ilmu karena ini adalah ajaran para nabi.

Di akhir materinya ustadz Lukman berpesan agar kita tidak boleh memisahkan antara ilmu agama atau ilmu umum, keduanya mempunyai kedudukan yang sama, berasal dari sumber yang sama yaitu Al Quran. Al Quran disamping berbicara tentang perkara-perkara agama juga tidak sedikit menjelaskan tentang pengetahuan-pengetahuan dunia. (aba nisa)

Please Share

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *